Kamis, 23 Januari 2014

Drama Luar Versi Indonesia

Assalamualaikum Yorobeun,
Annyeong haseo...

Kalian suka ga nyamain sinetron yang diadaptasi dari drama korea atau dorama jepang atau manga dengan cerita aslinya?
Kalo aku sih suka. Makanya aku buat ini. nah buat yang ga suka, ga perlu maksa buat baca ya.

mqdefault_副本

Ini hanya sinetron2 yang aku inget aja ya.
dan NO BASH!!! ARachi?


1. Siapa Takut Jatuh Cinta - BBF - Hana Yori Dango - Meteor Garden

mqdefault

bbf_090108

hana-yori-dango-final

2

Menurut aku ini yang paling fenomenal. BBF sendiripun sebenarnya adalah adaptasi dari Manga. Hebatnya, cerita ini dibuat dalam berbagai versi. Versi aslinya Hana Yori Dango dari Jepang, kalau di Taiwan Meteor Garden, Koreanya itu Boys Before Flower, denger2 di Amerika juga ada, tapi ga tahu judulnya. Nah kalo versi indonesia ada banyak, bahkan Cinta Cenat Cenutnya Smash itu sedikit banyak mirip kan? Karakter Rafaelnya yang galak itu Junpyo, dan si Morgan itu Jihoo. Ah, tapi aku bukan ingin membahas yang CCC ataupun satu lagi yang diperanin sama Jessica Anastasia itu. Aku mau bahas yang agak senior dari mereka. Siapa lagi kalo bukan angkatannya Indra L. Brugman dkk. Menurut aku, yang berhak sejajar dengan Hana Yori Dango, Meteor Garden, dan BBf itu ya Siapa Takut Jatuh Cinta. Masih inget kan sama sinetron satu itu. Biar lebih enak, kita samainnya sama BBF aja ya. Siapa Takut Jatuh Cinta juga pada kenyataannya lebih dulu dari BBF. Dan tuh sinetron asik banget, ga kayak sinetron jaman sekarang.
So, kalian masih inget siapa aja pemainnya?
Yap,
Karakter Goo Jun Pyo diperanin sama Indra L. Brugman.
Karakter Yoon Jihoo diperanin sama Roger Danuarta.
Karakter Song Woo Bin diperanin sama Jonathan Frizy.
Karakter So Yi Jung diperanin sama Steve Emanuel.
Karakter Geum Jandi diperanin sama Leony Vitria.
Aku lupa2 inget untuk ijonk sama steve. Siapa yang woobin siapa yang Yi Jung.
Dan kompaknya, untuk drama ini aku selalu menyukai aktor yang jadi Jihoo.  Shun Oguri (Jepang), Kim Hyun Joong (Korea), Roger (Indonesia), Vic Zhou (Taiwan).

2. Cowok Impian – Playfull Kiss

tokyo

5

playfull

Aku ga terlalu paham gimana jalan cerita cowok impian itu. Soalnya waktu sinetron itu diputar, tv ku rusak (sedihnya  ) tapi intinya ya sama lah sama Playfull Kiss. Ceweknya bodoh, naksir sama cowok dingin berIQ diatas rata-rata orang jenius, ditaksir sama cowok yang konyol. Sama kayak BBF, cerita ini juga berasal dari Jepang, dengan judul Itazura Na Kiss. Kalo di Taiwan, judulnya It Started With Kiss, diperankan sama Joe Cheng dan Ariel Lin (aku suka mereka). Untuk Cowok Impian, karakter Oh Hani diperankan sama Ayudia Bing Slamet, karakter Baek Seung Jo diperanin sama Marcel Chandrawinata, karakter Bong Joon Gu diperankan Andika Gumilang, kalo Yoon Hera diperankan sama Indah Indriana kalo ga salah.

3. Nikita -  You Are My Destiny

sinetron-nikita

you-are-my-destiny

Sone pasti hapal drama ini. Yap, ini dramanya Yoong eonnie. Yang ceritanya Jang Sae Byuk (YoonA), dapet donor mata dari seorang dokter bernama Kim Na young. Sama lah sama cerita Nikita. Nikitanya buta, terus dapet donor mata dari dokter prita.
Di Nikita, karakter Jang Saebyuk diperanin sama Nikita, karakter Hose diperanin sama Dude, karakter Dokter Kim Na Young diperanin sama Cathy Sharon, karakter Kim Subin diperanin sama Raya Kohandi, karakter Kim Taepong diperanin sama Jonas Rivano.
Semuanya sama, cerita Saebyuk nggantiin Subin untuk kencan buta, teus Saebyuk-Hose jatuh cinta, terus Saebyuk ketahuan boong, terus Taepong yang suka sama Saebyuk, semua ada, Cuma tahulah ya, gimana sinetron Indonesia? Ratting tinggi sedikit, episode nambah bukan main panjangnya, sampe Bang Toyib balik ga kelar-kelar. Sampe muncul orang-orang baru, bahkan ada yang buat Niki (Saebyuk Indonesia) goyah sama perasaannya ke Donny (Hose Indonesia).

4.  Kejora & Bintang – Briliant Legacy

Kejora_dan_Bintang

chanran_5

Masih inget drama ini? Dramanya Lee Seung Ki sama Han Hyo Joo yang sekalipun belum pernah dan ga pengen aku tonton. Kenapa? Hahaha, alasannya konyol. Hanya karena Briliant Legacy muncul setelah BBF (drama yang booming banget masa itu, sampe jadi demam demam segala), dan Briliant Legacy dibilang mampu menembus rekor rating BBF(cemberut aku pas baca itu). Apalagi tampilan mereka terkesan mirip tampilan Full House. Sebenarnya ga mirip sih, tapi entah kenapa aku ngeliat Hyo Joo di Brilian Legacy itu mirip Song Hye Gyo, dan Seung Ki juga mirip Rain. Ketika mereka take foto berdua, makin keliatan Han Jieun – Lee YongJay nya, dan aku makin hilang selera buat nonton. Jadi ketika mereka pada bilang kena demam Brilian Legacy, aku ga kena demam itu. Aku mulai suka Seung Ki, semenjak dia meranin karakter Cha Daewoong di My Girlfriend is Gumiho, dan seterusnya sampe sekarang. Apalagi waktu dia jadi Kangchi di Gu Family Book, suka banget. dan Hyo Joo, aku suka dia sejak dia meranin DongYi, suka banget.
Okay back to the topic.
Jadi, untuk  Kejora & Bintang ini adalah Versi Indonesianya Briliant Legacy, dimana karakter Go Eun Sung diperanin sama Alyssa Soebandono, karakter Sun Woo Hwan diperanin sama Baim Wong, karakter Park Jun Se diperanin sama Lucky Perdana (My Favorite Actor), dna karakter Yoo Seung Mi diperanin sama Eva Anindita. Bedanya, adeknya Eun Sung kan cowok, di Kejora Bintang adeknya cewek. Kalo adeknya Eun Sung mungkin gakk terlalu disorot ya, tapi kalo adeknya Kejora, gimana ga disorot, wong yang jadi adeknya itu Rachel Amanda, ga mungkin ga disorot.
Jalan ceritanya??
Sama dengan Briliant Legacy.

Masih banyak sebenernya, tapi tangan udah males mau ngetik lagi. Jadi segini aja deh.
Emang kadang-kadang miris ya, jarang banget sinetron Indonesia punya ide yang orisinil, hampir semuanya karya orang. Yah, kita doakan saja, semoga dunia persinetronan Indonesia makin maju, orang-orang kreatif akan bermunculan dan ide-ide orisinil yang fantastic akan tercipta. Amin.
Kapan ya City Hunter, Athena, Poseidon, dan sejenisnya,  dibuat versi Indonesianya???? Hahahaha.... kan pengen juga gitu ya, ngeliat Nikita Willy sama Dude Herlino megang pistol sambil ngelompatin mobil, berantem sampe musuhnya patah tulang, atau Naysila Mirdad jadi polisi pantai, atau Amirandah jadi agen rahasia, hahaha...

Atau kapan Gu Family Book dibuat versi Indonesianya? Ah, kalo ini kayaknya Indosiar bisa deh, meskipun jadi aneh dan ancur. Ups...
Maaf untuk salah-salah kata. Saya pamit ya.
Wassalamualaikum.


Cr foto: Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar